[Manga Review] Ao Haru Ride

image

Hi~
Entah harus mulai dari mana, tapi aku gak pernah kebayang kalau bakal ngereview Manga. Sumpah ini virus teman2 selama masa pengangguran ini. Main ke sana sini gak jelas yang berujung undangan dari Jihan’s Home/? Yah terimakasih buanget untuk cewek dari planet masa depan ini yang ngebawa aku buat nonton movie yang di adaptasi dari Manga sekaligus Anime yang katanya baru kelar chapter akhirnya awal tahun. Live action Ao Haru Ride bikin kejang2 liat Itagaki Mizuki dia berperan sebagai Tanaka Kou alias little Kou nih, ya walau kehadirannya cuma sekelebetan tetap aja yah, maklumlah kelahiran 2000 itu yang bikin saya HUSH>

image

dan Chiba Yudai, pertama kalinya liat dia, jantung ini ingin lepas udah bening gigi kelinci gitu aku kira ya kelahiran 97-00 okelah.. Ternyata 1989, masih gak percaya.. itu pasti fake atau bisa jadi dia mengidap kelainan Hypopituarism :0

image

Ok, sekarang kita bahas manganya aja yuk yang bikin saya stuck di kamar cuma buat baca itu sampe kelar. Tapi nyatanya setelah kelar malah gak rela(?)
Karena gak terlalu puas nonton live actionnya dan pernah nonton animenya tapi nggak ngeh ini bagus, jadinya memutuskan untuk download pdf full 13 volume.
Tadinya niat baca manganya cuma mau liat Kikuchi bentuknya gimana sih? Taunya malah jatuh hati pada Mabuchi Kou. Bedaa banget sama live actionnya yang sikapnya terlalu dingin, kalau di manga gak sebegitunya.

Alkisah berawal dari Futaba Yoshioka yang selalu dibayangi dengan sesosok teman laki-laki di SMP-nya yang bernama Tanaka Kou. Mereka bertemu saat berteduh dari hujan dan Kou yang melindungi Yoshioka saat mereka sedang bermain Polisi dan Pencuri -kalau di sini mungkin kucing-kucingan kali yah.

image

image

image

Tapi saat Kou mengajak Yoshioka untuk pergi ke festival musim panas jam tujuh di bawah jam, Kou tidak datang. Dan Kou pindah sekolah ke Nagasaki karena orang tuanya bercerai.

image

image

image

Keduanya sudah SMA, dan Kou kembali dengan nama Mabuchi Kou. Di sinilah Yoshioka diuji dengan sikap Kou yang kadang dingin dan perhatian dengannya. Dan Yoshioka menyadari dirinya jatuh cinta dengan Kou. Tidak semudah Itu karena Makita Yuuri -sahabat Yoshioka juga suka dengan Kou.
Yoshioka baru menyadari pertemanan yang asli itu ketika ia bersama Yuuri dan Shuuko Murao. Makita Yuuri adalah gadis imut yang dijauhi teman sekelasnya waktu awal semester karena banyak banget pemuda yang suka Yuuri, tapi begitu juga banyak yang membencinya. Sedangkan Shuuko Murao gadis yang digambarkan dengan rambut panjang hitam ini sangat dingin tidak pandai bergaul karena pengkhianatan pertemanannya di SMP dulu. Yoshioka merasa sepantasnya mereka berteman karena memiliki latar belakang yang sama. Saat Yoshioka masih di SMP dia juga mengalami hal serupa dengan Yuuri yang dijauhi teman sekelasnya karena cantik yang memikat banyak pemuda. Sebab itu Yoshioka berlagak ceroboh agar di SMA tidak mengulangi kejadian itu.
Singkat cerita Yoshioka, Kou, Yuuri,  Murao dan satu lagi Kominato Aya -teman dekat Kou, mereka berlima menjadi perwakilan kelas gitu. Jadinya sering bersama-sama..

image

Yoshioka dan Yuuri bersaing secara damai untuk mendapatkan Kou, namun Yuuri kalah karena Kou telah menolaknya. Kini giliran Yoshioka namun terhalang dengan datangnya dengan seorang gadis bernama Narumi, teman SMP Kou dari Nagasaki. Kou dan Narumi sangat dekat karena memiliki masa lalu yang sama yaitu orang tuanya bercerai dan meninggal karena sakit di rumah sakit yang sama. Yoshioka akhirnya nekat nembak Kou yang ditolak Kou juga karena Narumi..
Kikuchi Touma datang membawa cinta untuk Yoshioka yang sampai kapanpun mencintai Kou. Tidak peduli dengan hati Yoshioka, Touma berpacaran dengan Yoshioka.
Suka banget pokoknya sama Kikuchi dan Futaba ini, mereka sweet banget. Kikuchi juga yang selalu terima apa adanya hati Yoshioka yang tetap mencintai Kou. Sampai akhirnya aku gak rela mereka putus 😦 Karena sosok Kikuchi yang tegar, kalem, sweet ya walau dia punya tindik di telinga kirinya dia punya alesan kenapa dia ditindik di balik wajahnya yang innocent.

image

Nah, jadi gimanakah Yoshioka akan melabuhkan cintanya. Apakah akan kembali kepada Kikuchi atau tetap mencintai Mabuchi?
Lalu gimana dengan cinta teman-teman lainnya? Apa Yuuri masih mencintai Kou atau sudah move on lebih cepat dari Yoshioka? Dan bagaimana kisah cinta dua teman lainnya Kominato dan Murao? Yahh, silahkan baca manganya atau nonton animenya. Tapi aku menyarankan untuk baca aja sih biar greget>

Dan…. ini high recommended banget deh buat situ-situ. Karena ceritanya ringan dan gambarnya bagus bangett.

Kelanjutannya bisa baca sendiri aja yah, biar gak banyak spoiler nih.jaja 😀
Ya, garis besar ceritanya sederhana tapi serius ini menguras emosi juga. Kadang ketawa liat gambarnya, kadang gregetan liat sweetnya, dan hampir nangis pas Futaba dan Kikuchi putus.. Juga girang sendiri liat akhirnya(?)
Yahh, segitu ajalah yah cuap2 saya.hahaha

Dan ada satu scene yang bikin aku jleb(?)

image

Ok, finish~~♥
Sampai jumpa di postingan lainnya.
Maaf bila ada salah kata ^^
See yahh

*Credit
PDF: daezhavou.blogspot.com

Del-

Iklan

2 thoughts on “[Manga Review] Ao Haru Ride

  1. INI! JLEB BANGET.
    Terima kasih atas reviewnya. Aku baru nemuin ini. Daaan langsung kesihir, kudu, harus, musti baca manganya→nonton animenya→pantengin live actionnya.. serius ini mah dahsyat bgt. Bukan hanya ceritanya yang keren, tp pengangkatan karakternya ke live action juga toop. Imut-imuutt iiikkkhh.. jadi ingin muda kembalii.. kalau boleh request, sering sering aja nih ngereview manga atau anime atau live action syg, kereeenn.. 😄😍😍

    Disukai oleh 1 orang

    • Wahhh… kak terima kasih kunjungannya. Nggak nyangka bakal dapet kunjungan balik. Yap, pokoknya kakak kudu wajib banget sangat baca, nonton anime dan live actionnya. Tapi yang paling wajib kakak baca manganya dulu yah soalnya itu paling high recommended. Seperti biasa, kalau bacaan biasanya paling berkesan sebelum anime dan live actionnya. Dan oh aku jamin kakak bakal balik menjadi seperti muda. Hehehehhe.. Boleh juga requestnya, tapi entah kapan lagi aku bisa mantengin manga, anime dan live actionnya lalu me-reviewnya. Karena ini juga virus virus dari temanku. Akan akan usahakan kembali me-review manga2 lainnya~~~^^
      Sekali lagi, terima kasih kunjungannya kak.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s